Rabu, 30 November 2011

Dagangan baru: MOCAF dan Gula semut





Melihat banyak yang mencari MOCAF, aku berinisiatif untuk menyediakan tepung tersebut di Dapur Alle. Sebenarnya masih banyak yang belum mengerti Mocaf itu apa. Mocaf itu kependekan dari Modified Cassava Fluor atau modifikasi tepung singkong. Jadi tepung ini pada proses pembuatannya menggunakan enzim tertentu yang membuat hasil akhirnya menghasilkan tepung yang mirip terigu tetapi kelebihannya adalah gluten free. Gluten adalah protein terigu.
Tepung ini lebih sehat dari terigu dan aman untuk anak-anak dengan kebutuhan khusus seperti autis yang pada umumnya alergi gluten. Tepung ini bisa digunakan untuk pembuatan aneka cake, kue kering, pancake, muffin, gorengan dan sebagainya tetapi tidak bisa digunakan untuk membuat mie dan roti karena mie dan roti membutuhkan gluten.
Sejak jualan mocaf, sebagian besar produk Dapur Alle menggunakan Mocaf kecuali untuk cistik :)

Untuk gula semut, pasti sudah banyak yang kenal dooong...gula semut ada yang dibuat dari nira kelapa (palm suiker) dan dari nira tebu. Dapur Alle menyediakan dua-duanya kalo kelebihannya rasanya sama saja hanya warnanya saja yang berbeda. Gula semut dari nira tebu warnanya cenderung lebih gelap dari gula semut dari nira kelapa.
Manfaat gula semut ini lebih sehat dari gula pasir karena kandungan glukosanya lebih rendah. Kegunaannya bisa untuk isian roti tawar seperti meses, taburan donat, kue kering, masakan, untuk minum kopi dsb. Bisa juga disebut gula semut ini gula merah yang berbentuk serbuk/pasir.

Ayooo diorder...diorder...!! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar