Selasa, 02 Maret 2010

Brownies Panggang Coklat

Image0687


Brownies emang nggak ada musimnya, semua penggemar coklat termasuk aku nggak akan melewatkan cake yang satu ini (agak bingung juga masuknya kemana...cake atau cookie...rasanya cenderung ke cake aja deh ^_^).
Cerita sejarah terciptanya brownies ini gara-gara kelupaan memasukkan baking powder ke adonan cake. Jadi waktu diangkat dari oven cakenya nggak ngembang alias bantat...tapi rasanya enak! dan ternyata kue yang bantat ini disukai banyak orang, jadilah brownies ngetop dan mengalami banyak modifikasi sesuai selera..dari yang aslinya coklat jadi ada yang keju, orange dan sebagainya.
Brownies yang original emang coklat sesuai dengan namanya. Artinya kue ini rasa utama yang harus ditonjolkan adalah coklatnya yang pekat.
Karenanya sebagai penggemar coklat, aku membuat brownies yang istilahnya 'nyoklat' banget. Dibuat dari bubuk coklat yang oke, coklat chips, kacang mede dan ditaburi kenari/almond brownies original ku ini pantas dicoba...oya hampir lupa...juga dengan resep yang sudah teruji di milis (thanks banget buat temen-temen milisku yang baik hati). Hampir ketinggalan, tekstur brownies yang asli mestinya agak liat atau chewy jadi bukan tekstur kue bolu/cake yang lembut... kan namanya juga kue bantat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar