Senin, 26 Juli 2010

Cake Ultah untuk Damar


Mungkin sudah nasibnya bakul kue ya, kemana aja pergi gak jauh dari buat kue... hihihi...
Waktu itu ada reuni teman-teman kuliah seangkatan di Bandung.... wahhh seneng banget soale udah belasan tahun gak ketemu, kurang lebih 18 tahun! Begitu sampe di Bandung n ketemu adik aku...wah langsung deh ditodong untuk buat cake ultah anaknya, Damar. Keponakan aku itu mau ngerayain ultah nya yang ke 8 yang kebetulan cuma beda sehari dengan ultah aku ^_^
Oke deh aku buatin... pas ditanya punya loyangnya gak? ada jawab adek aku, ada spuitnya gak? ada, kukusan? ada juga...siip lah semua ada. Besoknya aku buat bronis kukus untuk base cakenya....tapi... baskom untuk ngocok telurnya mana?...ya ampun yang satu kekecilan...yang satunya lagi kegedean (tapi okeh lah..), spatula? wah keciiilll n kuning kena kunyit karena biasa untuk bumbu, loyang? kekecilan!! ... hu..hu.. peralatannya darurat... jadi kangen sama peralatan di rumah.. *hehehe...belum lengkap sih tapi lumayan lah. Udah gitu mau ngelelehin coklat pink rasa strawberry susah bener gak leleh-leleh juga, mau di tim pancinya gak ada...yah sudah seadanya aja 1/2 leleh!
Akhirnya jadi juga cake ultahnya dengan cover whipcream dan coklat untuk decornya...oya untuk fillingnya pake selai strawberry asli yang masih ada biji-biji nya jadi rasanya seger, manis-manis asem.
Aku liat adek aku seneng dengan kue ultah seadanya ini.... maap ya ini kuenya darurat jadi ngehiasnya seadanya. Jadi deh Damar tiup lilin bareng temen-temennya. Selamat ulang tahun ke 8 ya Damar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar